Selamat Datang

Selasa, 17 April 2018

BIMTEK Pantarlih Se Kelurahan Cilangkap

Foto : Bimtek Pantarlih KElurahan Cilangkap
Jakarta, 17 April 2018

Bimtek atau Bimbingan Teknik Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PANTARLIH) se Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 April 2018 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cilangkap lantai 3.

kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh PPK Kecamatan Cipayung Vrinaldy Wahyu (Ketua PPK Cipayung), RR Djarwani Pundiningsih (Anggota), Tuin (Ketua Bawaslu Kecamatan Cipayung) Inding (PPL Cilangkap), Nana (Kelurahan Cilangkap) dan Wage Wardana (Komisioner KPUD Kota Jakarta Timur).

Kegiatan ini berlangsung dengan baik, dihadiri 90% Pantarlih sesuai dengan TPS yang telah dipetakan oleh PPS Cilangkap.

Pelaksanaan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Pantarlih guna melaksanakan Pencocokan dan Penelitian data Pemilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU mulai tanggal 17 April 2018  sampai dengan Tanggal 17 Mei 2018, sehingga proses dasar dari pemilu Tahun 2019 berjalan dengan baik, karena proses ini adalah salah satu indikator penentu kesuksesan pelaksanaan pemilu yaang akan datang.

Sebelum dilaksanakannya Bimtek ini, terlebih dahulu Para Calon Pantarlih dilantik Oleh Ketua PPS Cilangkap Ahmad Chairudin dengan menerbitkan SK dan dibacakan didepan para Calon Pantarlih.

Untuk mendukung dan membantu kinerja Pantarlih, kita telah mengadakan Grup Whatsapp untuk mempermudah komunikasi apabila ada temuan-temuan kesulitan dilapangan, sehingga setiap permasahan yang dihadapi oleh pantarlih dapat kita jangkau dan sesegera mungkin kita berikan pemahaman bahkan solusi dari setiap permasalahan yang akan timbul, tentunya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Sebagai Pokja Tarlih, Saya Jan Roiko Purba siap membantu para Tarlih dan apabila diperlukan untuk turun langsung keplapangan, akan dilaksanakan dan disesuai kan dengan situasi kinerja di lingkuo PPS. Karena ini merupakan salah satu cara kita untukmengabdi pada negara, serta keberlangsungan proses demokrasi di Negara kita ini, disamping dari sisi materi, ketika pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan baik, maka akan ada kepuasan tersendiri yang kita dapatkan yang tidak dapat dinilai dengan materi sekalipun.

Oleh karena itu, kita perlu menjaga semangat serta ritme kerja kita, dengan menyesuaikan kondisi yang ada, namun hal-hal kecil yang dapat kita atasi sendiri dilapangan, baiknya diselesaikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Penulis


Jan Roiko Purba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar