Selamat Datang

Selasa, 16 Mei 2017

GOGRABER Indonesia

Salam damai sejahtera

selamat pagi rekan-rekan mitra Gojek, Gocar, Grab Bike, Grabcar dan Uber.

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberap hal tentang aktivitas kita di jalanan serta tulisan kita di media sosial bahkan di grup-grup WA.

Mungkin dari Sebahagian rekan-rekan tidak berkenan dari apa yg saya utarakan ini, akan tetapi niat dan tujuan saya adalah mencoba melakukan yang terbaik untuk kita semua dengan cara bekerja sama dan sama-sama bekerja.

Melihat dan membaca berbagai postingan di Media Sosial seperti Facebook, Twitter, dan Whatsapp baik di grup maupun individu, banyak tulisan dari rekan-rekan yang mengeluhkan sebuah sistem yang berlaku didalam perusahaan Aplikasi online yang kita jalani. Terkadang kita sadari atau tidak, kita melakukan sebuah tindakan yg tidak baik terhadap customer kita yang diakibatkan oleh kekecewaan kita terhadap Perusahaan Aplikasi Online yang menjadi mitra kita. Mulai dari mengabaikan orderan grabpay, promo, Argo Jarak Jauh dan lain sebagainya.

Memang tidak dapat kita pungkiri bahwa dilapangan kita menemukan beberapa customer yang membuat kita merasa jengkel dan menimbulkan emosi sesaat. Perlu saya sampaikan buat kita semua bahwa mari coba secara perlahan untuk menghindari hal tersebut, karena berpotensi menurunkan tingkat konsentrasi kita saat berkendara.

Pertama ; Kembali perihal keluhan yg disampaikan rekan-rekan sekalian, ada suatu cara yang lebih elegan dan tepat sasaran dalam menyampaikan keluhan, yaitu dengan cara berdialog atau melalui surat ke pihak management perusahaan, tentu apabila tidak ada tanggapan yang diterima logika dapat di tindaklanjuti dengan cara yang lain.

Kedua ; dalam beberapa situasi baik di Jabodetabek atau didaerah lain, sering terjadi geseka  antar driver online dengan Ojek Pangkalan, atau Driver Online dengan Angkutan setempat. Hal ini mengakibatkan kondisi yang kurang baik bagi seluruhnya, baik itu kita sebagai driver online, ojek pangkalam, driver Angkutan serta timbul keresahan ditengah masyarakat. Dalam situasi ini perlu peran pemerintah menjadi penengah apabila terjadi konflim yg sebenarnya tidak kita harapkan. Dibalik peran pemerintah, Terkadang menciptakan sebuah keputusan yang tidak berimbang, terkesan memihak kepada yg lain. Oleh karena itu, kita harus lebih giat dan berani untuk memberikan masukan dan ide-ide kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar menjadi penengah, tentu nerdasarkan peraturan yang berlaku.

Ketiga ; belakangan ini terjadi gesekan antara mitra yang memiliki konunitad dan yang single figther yang seharusnya kita hindarkan. Jika melihat dari kronologisnya, pihak Ketiga terlibat dalam hal tersebut,oleh karena itu kita harus mempersiapkan strategi-strategi yang baik, bermanfaat dan tepat untuk menghadapi situasi tersebut.

Masih ada beberap lagi layak untuk kita perbincangkan dan lakukan, akan tetapi perlu utnuk kita bertatap muka membicarakannya.

Jika rekan-rekan ingin bergabung menjalankan apa yang saya paparkan diatas, bisa tinggalkan no WA atau email kesaya roikopurba@gmail.com

Akan saya hubungi....

Mari kita bergerak bersama tanpa meresahkan dan merugikan pihak manapun, khususnya kita sebagai mitra.

Terimakasih
Jan Roiko Purba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar