Selamat Datang

Kamis, 29 Oktober 2015

GOTONG ROYONG RT 009/03




Jakarta, Senin 26 Oktober 2015
Pagi hari pukul 08.00 wib, tampak sejumlah waga membawa peralatan seperti cangkul, pengki dan blencong, salah satu warga bernama Marul Purba ketika ditanya oleh penulis menjelaskan “ sesuai dengan surat RT bahwa tanggal 17 Oktober 2015 (hari ini/red) diadakan gotong royong yaitu penanaman pemasangan gorong-gorong untuk menyambung saluran air limba rumah tangga yang dihubungkan dengan kali di Jl. Persada Kencana III, kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur” 

Saat dikonfirmasi kepada RT setempat Bpk Masjhuruddin membenarkan hal tersebut “kita membangun gorong-gorong ini intuk kepentingan warga bersama, alhamdulilah warga dengan sukarela dan kerjasama, mau turut serta melaksanakan gotong royong” ucap RT 009/03 Kelurahan Cilangkap tersebut.

“Gorong-gorong yang kita pasang ini ada 4 buah, dimana dalam pemasangannya kita lakukan penggalian sedalam 80cm, setelah dimasukan gorong-gorong tersebut, dilakukan pengecoran atau pengerasan agar kuat”  ucap Jan Roiko Purba, salaha seorang warga yang turut sera dalam kegiatan gotong royong tersebut.
Dari kegiatan tersebut, diketahui dari pengrangkat RT setempat bahwa dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah dari iuran warga setiap bulan, sama halnya dengan kegiatan-kegiatan gotong royong lainnya.
RT setempat menambahkan “kita berharap peran serta setiap warga dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan tenteram guna terciptanya lingkungan rumah tinggal yang layak, dan mungkin warga RT 009/03 dapat menjadi contoh untuk RT-RT lainnya” ucap RT dengan semangat.
Jadi penulis menyimpulkan bahwa dengan kebersamaan dan rasa memiliki, dapat menumbuh
kembangkan rasa peduli terhadap lingkungan, dan terciptalah lingkungan yang bersih, nyaman, tenteram dan asri.

#Sahabat_JRP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar